Khasiat bunga mawar

Khasiat bunga mawar

khasiat bunga mawarKhasiat bunga mawar, inilah yang akan coba sharekan kepada sahabat serba serbi semua, bunga mawar yang merupakan salah satu tanaman hias yang sangat banyak dicari oleh para pencinta tanaman hias ini, ternyata memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan.
Sahabat mungkin pernah mengalami jenis penyakit bau mulut, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba mengunakan bunga mawar untuk mengobatinya. Adapun inilah salah satu khasiat bunga mawar yang dapat kita ambil manfaatnya, yaitu untuk mengobati bau mulut, atau radang tenggorokan. Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

Khasiat bunga mawar

  1. Siapakan keberapa buah bunga mawar, untuk jenis bunga mawar, terserah yang penting bunga mawar, namun demikian untuk hasil yang lebih baik adalah bunga mawar yang berwarna merah.
  2. Bunga mawar yang telah kita siapkan kita bersihkan dari debu yang menempel, dan kita pisahkan kelopak-kelopaknya satu per satu.
  3. Kelopak-kelopak bunga mawar yang sudah kita pisahkan tersebut kita rendam diair putih, dan kita campur sedikit dengan gula batu.
  4. Bunga mawar yang sudah kita rendam tersebut kita saring, ambil airnya, dan kita minum setiap hari sebelum tidur, sampai penyakit yang kita derita sembuh.
  5. Untuk waktu lamanya merendam bunga mawar adalah kira-kira 3 jam.
Demikian cara membuat untuk mendapatkan khasiat bunga mawar, untuk obat bau mulut atau radang tenggorokan, selamat mencoba dan semoga cepat sembuh.

Khasiat bunga mawar