google.com, pub-0824692621451989, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Manfaat buah sirsak

Buah sirsak dan dalam bahasa lainnya buah nangka belanda ini, serba serbi juga tidak tau kenapa buah sirsak disebut juga nangka belanda, mungkin asalannya dari belanda kali, buah sirsak sangat banyak manfaatnya, mulai dari daun, buah dan juga kulitnya.
Dalam posting sebelumnya serba serbi juga telah berbagi tentang khasiat daun sirsak kelik aja khasiat daun sirsak. Kali ini serba serbi akan mencoba share tentang buahnya pula.
Dan berikut ini adalah manfaat buah sirsak, selain dari buah-buahan pencuci mulut yang rasanya nikmat

buah sirsak
Buah sirsak

  1. Sebagai penyembuh kangker
  2. Buah sirsak yang terkenal dengan anti bakteri dan juga anti jamur, mampu melawan cacing atau parasit, penyebab kangker, selain dari penyembuhan buah sirsak juga mampu mencegah penyakit kangker, bukan kantong kering lho.. hehehehe kalo kantong kering obatnya ya bekerja dengan rajin.
  3. Sumber Vitamin
  4. Buah sirsak juga terkenal dengan sumber vitaminnya, banyak vitamin yang terkandung didalam buah sirsak diantaranya adalah :
    1. Vitamin A
    2. Vitamin B1
    3. Vitamin B2
    4. Kaya akan Serat
    5. Fruktosa
    6. Karbohidrat dan juga
    7. Asam askorbat
Untuk mendapatkan manfaat buah sirsak secara sempurna kita kits diusakan untuk bisa mengkonsumsi buah sirsak setiap hari, dalam mengkonsumsi buah sirsak dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan memakannya langsung (tampa dilakukan pengolah terlebih dahulu), juga nikmat, dan kita juga bisa membuatnya menjadi jus, dan ini adalah cara membuat jus sirsak, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan beberapa buah sirsak
  2. Kupas kulitnya ambil bagian isi buah sirsak yang berwarna putih dan lembut,
  3. Benlder buah isi buah sirsak yang sudah kita bersihkan dari kulit dan juga bijinya. jika tidak ada blender anda juga bisa mengantinya dengan cara memarutnya, atau dengan cara yang lainnya yang penting buah sirsak menjadi hancur
  4. Setelah itu, sahabat juga bisa menambahkan dengan es, susu, coklak, alpukat, dan sebagainya, tergantung dari selera kita.
Dan manfaatnya bila kita sering mengkonsumsi jus sirsak dapat mengatasi berbagai penyakit, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Mengatasi sembelit
  2. Mencegah kangker atau tumor
  3. Anti bakteri
  4. Meningkatkan daya tahan tubuh
  5. Mencegah oetoporosis
Demikian tentang manfaat buah sirsak untuk kesehatan kita "Menjaga Lebih baik dari pada mengobati", selain dari itu rasa buah sirsak juga nikmat, baik dimakan langsung maupun dibuat jus/