google.com, pub-0824692621451989, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jenis tanaman berkhasiat untuk kesehatan

jenis tanaman berkhasiat untuk kesehatan - Mencari solusi untuk kesehatan merupakan sesuatu hal yang harus sering kita jalankan, banyak cara yang dilakukan hanya untuk mendapatkan kesehatan, Salah satunya adalah dengan tanaman herbal atau mengunakan jenis jenis daun berkhasiat untuk kesehatan.
Jenis tanaman berkhasiat untuk kesehatan biasanya sangat tumbuh baik didaerah yang berikhlim tropis, seperti Indonesia, banyak jenis jenis tanaman berkhasiat yang tumbuh baik disini, seperti sirih, sisak, jati belanda, kulit duku dan lain sebagainya. Kesemua jenis tanaman tersebut merupakan jenis jenis tanaman yang mempunyai khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, namun disini perlu kita ingatkan bahwa untuk jenis jenis tanaman herbal dalam mengobati suatu penyakit tentunya tidak bisa instan, maksudnya ia selalu membutuhkan proses, sabar dan rutin, yang sangat berbeda dengan pengobatan dari bahan kimia yang selalu instan atau cepat dalam proses penyebuhannya namun biasanya selalu mempunyai efek samping dari obat yang dikonsumsi, baik itu dalam jangka panjang maupun jangka pendek.
Berikut ini adalah Jenis tanaman berkhasiat untuk kesehatan dan mampu tumbuh dengan baik didaerah yang beriklim tropis, separti Indonesia, yaitu sebagai berikut :
  1. Khasiat daun sirsak
      khasiat daun sirsak Sirsak merupakan salah satu jenis tanaman yang bukan saja buahnya saja yang dapat kita manfaatkan untuk makanan yang nikmat untuk disantap langsung maupun diolah terlebih dahulu, namun daunnya juga sangat bagus dan diyakini mampu mengobati dan mencegah berbagai jenis penyakit.



  2. Khasiat daun sirih
      khasiat daun sirih Khasiat daun sirih sebenarnya sudah lama dikenal sebagai jenis jenis tanaman berkhasiat yang diyakini mampu mengobati penyakit, namun hanya baru-baru ini daun sirih kembali menjadi salah satu jenis-jenis tanaman berkhasiat yang banyak dicari oleh masyarakat kita.
       

       
  3. Jati belanda
      khasiat tanaman jati belanda Tanaman jati belanda merupakan salah satu jenis jenis tanaman berkhasiat yang berasal dari belanda, namun sangat baik tumbuh didaerah tropis, sehingga tanaman jati belanda banyak dibudidayakan oleh masyarakat indonesia, khasiat tanaman jati belanda juga sangat banyak terutama untuk kesehatan.

       
  4. Manfaat buah duku
      manfaat buah duku Buah duku yang bisanya kita konsumsi daging buahnya, namun siapa sangka kulitnya juga mempunyai nilai tambah untuk kesehatan manfaat kulit duku juga tak kalah dengan jenis jenis tanaman berkhasiat yang lainnya yang bagus untuk kesehatan.

       
       
  5. Kulit manggis
      manfaat kulit manggis Buah manggis yang mempunyai kulit berwarna hitam dengan isi yang putih bersih, ciri khas rasanya buahnya yang manis dan nikmat untuk disantap langsung ini, ternyata bukan hanya buahnya saja yang nikmat melainkan kulitnya juga mempunyai manfaat terutama untuk kesehatan
       
       
  6. Daun pare
      daun pare Pare merupakan salah satu buah-buahan yang biasanya dimanfaatkan sebagai sayuran dengan ciri khas rasa yang pahit ini lagi-lagi mempunyai nilai tambah untuk kesehatan, bukan hanya buahnya saja yang bisa kita manfaatkan melainkan daunya juga bagus untuk kesehatan.
       
       
  7. Buah kemiri
      buah kemiri Buah kemiri yang khasiatnya terkenal untuk rambut ini ternyata bukan hanya buah saja yang mempunya khasiat melainkan yang lainnya juga mempunyai nilai tambah, seperti daun, kulit dan getahnya. 
       
       
Demikianlah beberapa Jenis tanaman berkhasiat untuk kesehatan yang mampu tumbuh dengan subur didaerah tropis, seperti Indonesia.