google.com, pub-0824692621451989, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sakit gigi



Sakit gigi adalah suatu penyakit yang mampu membuat orang menangis, membuat penderitanya tidak dapat berbuat
aktivitas. Emang sih kedengarannya sepele sakit gigi namun bagi yang mengalaminya sangat amat menderita. Itulah pengalaman serba serbi yang pernah alami. Sakit gigi dibawa tidur nggak bisa, dibawa berjalan nggak enak, maunya marah dan pokoknya serba tidak enak.
Penyebab sakit gigi itu bermacam-macam, namun penyebab umumnya adalah gigi yang berlubang dan infeksi, hal ini dapat kita hindari dengan tindakan sebagai berikut :

1. Menyikat gigi secara teratur, sebelum tidur, bangun pagi, dan sesudah makan.
2. Hindari makanan yang terlalu panas atau dingin.
3. Setidak-tidaknya konsultasikan dengan dokter gigi setahun sekali. Walaupun gigi kita tidak sakit.
4. Makan makanan yang bergizi, seperti susu, buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan vitamin C.
Demikianlah tips menghindari sakit gigi namun bila sakit gigi anda sudah terlanjur sakit. Serba serbi akan berbagi tips sebagai pengobatan.
1. Menggunakan pucuk daun jambu biji. Cara penggunaannya, pucuk daun jambu biji yang masih segar dimamah atau dilembutkan dengan cara digigit lalu disumpalkan pada gigi kita yang sakit, biarkan selama beberapa menit, ingat jangan ditelan.
2. Menggunakan bawang putih, ambil bawang putih secukupnya lalu dihancurkan terlebih dahulu, lalu sisipkan kedalam gigi yang sakit, biarkan selama kurang lebih 15 menit, pehatian jangan diulangi bila terasa panas membara
3. Daun jambu monyet, daun jambu monyet dipotong-potong sampai halus, buat sebanyak 5 sendok setelah itu masukkan kedalam 1 gelas air panas biarkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu disaring, airnya digunakan untuk berkumur-kumur, biarkan selama beberapa menit berada didalam mulut sebelum diludahka, ingat airnya jangan ditelan.
Demikianlah share serba serbi kali ini tentang sakit gigi, semoga bermanfaat.