google.com, pub-0824692621451989, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Manfaat merang padi untuk rambut

Merang padi mungkin selama ini kita sudah sering mendengarnya, biasanya hanya menjadi sampah atau makanan sapi ini ternyata memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan, terutama untuk rambut, dewasa ini merang padi telah banyak dimanfaatkan secara modern yaitu diolah menjadi shampoo merang. Manfaat merang padi sebenarnya sudah dikenal sejak zaman dahulu, yaitu digunakan oleh putri-putri kerajaan dijawa.
Manfaat merang padi adalah untuk menghitamkan rambut, namun selain dari itu manfaat dari merang padi adalah untuk kesehatan rambut juga , menghaluskan dan rambut bebas dari yang namanya ketombe.
Untuk itu tidak ada salahnya untuk mencoba manfaat merang padi untuk menghitamkan rambut secara alami, dengan memanfaatkan merang padi, untuk mendapatkan rambut yang hitam, sehat dan berkilau seperti puter-puteri raja pada zaman dahulu. Adapun langkah-langkah membuatnya adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan satu ikat merang padi, masukkan kedalam panci (sebaiknya mengunakan panci dari tanah) lalu bakar hingga menjadi abu semuanya.
  2. Setelah itu campur dengan air diwadah tersebut
  3. Campur dengan perasan jeruk nipis satu biji
  4. Aduk sampai rata
  5. Embunkan diudara terbuka selama satu malam
  6. Ambil air yang bersih dengan hati-hati yang terdapat pada permukaan
  7. Gunakan air endapan merang tersebut sebagi keramas, tampa mengunakan shampoo lagi
  8. Untuk hasil yang maksimal lakukan tiga kali dalam seminggu
Demikianlah share serba serbi kali ini tentang manfaat merang padi yang dapat kita manfaatkan untuk menghitamkan rambut, selain dari itu sahabat juga bisa mendapatkan tips yang lain untuk menghitamkan rambut, kelik aja cara menghitamkan rambut untuk membaca tips yang lain tentang cara merawat rambut, semoga bermanfaat dan berhasil.