google.com, pub-0824692621451989, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Manfaat daun pepaya terbaru

Manfaat daun Pepaya terbaru

daun papayaManfaat daun pepaya terbaru inilah share serba serbi kali, mungkin sahabat sudah sering mendengar tentang yang namanya buah pepaya, ada juga yang menyebutnya buah betik maupun gandul, namun intinya tetap buah yang sama.
Buah Pepaya sangat banyak manfaatnya mulai dari buah hingga kedaunnya, baik itu daun yang muda maupun daun yang sudah tua, dalam posting sebelumnya serba serbi berbagi tentang manfaat pepaya yaitu tentang buahnya kelik aja manfaat pepaya untuk membaca postingan sebelumnya, dan kali ini serba serbi akan mencoba berbagi kepada sahabat semua tentang manfaat daun pepaya, yang tak kalah juga dengan daun rambutan ataupun kulit manggis.

Manfaat daun pepaya terbaru

Diantara manfaat daun pepaya adalah sebagai berikut :
  1. Obat jerawat, inilah salah satu manfaat daun pepaya, sebagai obat jerawat, yang tentunya bukan cuma baru kali ini serba serbi berbagi tentang obat jerawat, kelik aja Manfaat pisang untuk kecantikan untuk membaca tips yang lain tentang menghilangkan jerawat. cara menfaatkan daun pepaya sebagai obat jerawat pun cukup mudah, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
    1. Ambillah 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua
    2. Jemur daun pepaya tersebut, sampai menjadi kering, dan berubah warnanya sedikit kehitam-hitaman, dan menjadi renyah
    3. Setelah itu daun pepaya yang sudah menjadi kering kita, tumbuk sampai halus
    4. Cara mengunakannya, campurlah bubuk daun pepaya yang sudah halus kita tumbuk dengan sedikit air, setelah itu kita tempelkan kewajah kita, seperti mengunakan masker, biarkan sampai agak kering setelah itu kita cuci dengan air hangat.
  2. Menambah nafsu makan, Manfaat daun pepaya juga bisa digunakan untuk menambah nafsu makan, bagi sahabat yang sering tidak selera saat makan tidak salah untuk memcobanya, cara membuatnya tidaklah terlalu repot, kita membuat jamu dari daun pepaya, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
    1. Ambillah beberapa lebar daun pepaya yang masih segar
    2. Setelah itu kita cuci bersih daun pepaya tersebut
    3. Kita haluskan, dengan cara diparut, ditumbuk atau diblender, sampai halus,
    4. Kita tambah air sedikit setelah itu kita peras ambil airnya dan buang sampahnya
    5. Kita tambahkan dengan sedikit garam dan asam jawa. Rasanya lumayan pahit, lho
  3. Nyeri saat haid. Manfaat daun pepaya yang selanjutnya adalah khusu untuk cewek, karena hanya cewek yang merasakan, yaitu sebagai obat haid. Adapun cara membuatnya cukup mudah dan khasiatnya cukup lumayan. adapun langkah-langkah membuatnya adalah sebagai berikut :
    1. Ambillah beberapa lembar daun pepaya yang masih segar
    2. Cuci bersih daun pepaya tersebut
    3. Rebus daun pepaya tersebut, dengan perbandingan 2 lembar daun pepaya untuk satu gelas air, samapai memdidih dan jangan lupa dicampur dengan sedikit garam dan asam jawa
    4. Saring airnya, minum selagi hangat
Demikianlah beberapa manfaat daun pepaya terbaru, yang dapat serba serbi sharekan, semoga bermanfaat,

manfaat daun pepaya terbaru