google.com, pub-0824692621451989, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Bahaya Narkoba

Narkotika atau yang lebih dikenal dengan nama Narkoba adalah jenis-jenis obat-obatan berbahaya, bila dikonsumsi dengan cara yang salah atau tidak wajar. Dalam dunia medis Narkoba merupakan obat-obatan yang sangat penting dan mempunyai khasiat yang bagus untuk kesehatan dan bersifat legal.
Namun demikian banyak diantara kita (masyarakat umum) mengunakan Narkoba secara ilegal, tampa diawasi oleh dokter, ini tentunya sangat berbahaya, bagi penggunanya, karena secara umum Narkoba itu mengandung zat-zat berbahaya yang dapat menyebabkan penggunanya ketergantungan atau kecanduan, terhadap obat-obatan tersebut, merusak organ-organ tubuh, mengurangi daya ingat pikiran sehingga otak tidak dapat berfikir secara rasional, selain itu Narkoba juga dapat menyebabkan kerusakan otak secara permanent, dan bahkan untuk bahaya Narkoba yang paling fatal dapat menyebabkan kematian.
Dilihat secara umum dalam penggunaan Narkoba terbagi menjadi dua macam, yaitu penggunaan Narkoba Ilegal dan Legal. Penggunaan Narkoba legal yaitu penggunaan Narkoba dalam dunia medis, sedangkan penggunaan Narkoba ilegal adalah penggunaan Narkoba oleh masyarakat awam, yang tentunya ini sangat berbahaya.
Bahaya Narkoba yang sangat besar bila dalam penggunaannya tidak benar, tentunya ini menjadi masalah yang sangat serius, apalagi kebanyakan dari pengguna Narkoba ilegal adalah anak-anak remaja dan pelajar, sedangkan tempat yang biasa digunakan untuk mengkonsumsi Narkoba adalah, rumah kos, club-club malam, diskotik, dan lain sebagainya.
Maraknya peredaran Narkoba ilegal, saat ini bukan hanya dikota-kota besar, namun sudah mulai menggerogoti masyarakat pedesaan, hal semacam itu sudah sering kita dengar, bila kita melihat berita-berita kriminal, sering kita mendengar pengedar atau pengguna yang sudah beberapa kali
tertangkap oleh pihak berwajib, namun tidak membuat mereka jera atau sadar, fenomena ini sudah sangat sering kita dengar, namun belum juga dapat terselesaikan dengan maksimal. Apakah karena hukumannya kurang berat atau memang pengguna atau pengedar sulit untuk melepaskan Narkoba.
Bahaya Narkoba yang sangat besar, bukan hanya untuk pengedar dan penggunanya saja, namun efeknya akan dirasakan oleh kita semua, ini tentunya menjadi tanggung jawab kita semua, apa lagi Banyak yang menjadi korban dari Narkoba adalah kalangan anak-anak remaja dan pelajar, apa jadinya bangsa ini jika anak-anak remaja dan pelajarnya hancur karena Narkoba, padahal mereka adalah calon penerus Bangsa ini.
Mari kita sebagai remaja dan pelajar untuk sering mawas diri dan menjauhi Narkoba dan tempat-tempat yang biasanya Narkoba beredar, supaya kita terjerat oleh yang Namanya Narkoba, seperti kata bang napi "Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan, waspadalah... Waspadalah..." oleh sebab itu mari kita semua baik remaja orang tua sama sama untuk berusaha menjaga diri dan keluarganya dari barang yang namanya Narkoba.