google.com, pub-0824692621451989, DIRECT, f08c47fec0942fa0

DOngeng sebelum tidur Hikmah tertolaknya doa

Kali ini serba serbi ingin mencoba berbagi dongeng sebelum tidur tentang hikmah tertolaknya sebuah doa, setiap apa yang terjadi didunia ini pasti ada hikmahnya, seperti doa yang kita lantunkan setiap hari jika belum diterima pasti ada hikmah yang tersembunyi dibaliknya tinggal bagai mana cara kita dalam menanggapinya.

DOngeng sebelum tidur Hikmah tertolaknya Doa


Dahulu kala hiduplah seorang wanita muda yang rajin beribadah, dia bernama Azizah. Setiap harinya ia selalu mengeluh dan khawatir jika ia meninggal diusia muda. Sehingga Azizah pun rajin sholat dan berdoa. Kepada Allah "Ya Allah, hamba memohon kepada-Mu, janganlah Engkau mencabu nyawaku dalam usia muda ini, tetapi cabutlah dalam usia tua kelak. Karena sesungguhnya Engkau telah berfiman bahwasannya Engkau akan mengabulkan doa hamba-Mu ini. Maka kabulkanlah doaku". Dengan patuh dan khusyuk ia panjatkan doa tersebut.
Kemudian keesokan harinya, datanglah seorang nenek yang tua renta kerumah Azizah. Dalam hatinya, Azizah berkata "Ya Allah, panjangkanlah umurku seperti nenek ini". Kemudian dia panggilnya nenek itu dengan hormat dan ia mempersilakan duduk. Lalu ia menyuruh pembantunya untuk mengambilkan makanan yang enak dan lezat untuk diberikan kepada nenek tersebut. Namun alangkah kagetnya Azizah ketika melihat ulah nenek tersebut. Tangannya gemetaran saat mengangkat sendok, sehingga makanan itupun tidaj dimasukkan kemulutnya melainkan jatuh berhamburan kemata dan hidungnya. Dan kejadian itu berlangsung berkali-kali, sehingga makanan dipiringnya itu habis tak termakan. Setelah itu nenek itu bangun. Dan tampa sadar, ternyata ditempat duduknya itu tertumpuk kotoran yang berlepotan dikainnya.
Maka Azizah kaget dan terkejut dengan semua itu, dalam hatinya ia berkata "Ya Allah, ternyata terlalu tua itu tidak enak". Itulah bukti Allah Maha Pemurah, tidak berarti tidak dikabulkannya doa adalah ketidak adilan Tuhan, akan tetapi Allah selalu memberikan apa yang terbaik kepada kita, oleh sebab itu mari kita syukuri apa yang telah diberikan-Nya, karena apabila kita mensyukurinya pasti ada hikmah dari semua yang terjadi.

Demikian Dongeng sebelum tidur Hikmat tertolaknya doa, semoga kita bisa mengambil hikmah dari cerita diatas