Kumpulan kata mutiara terbaru spesial tahun 2013

Kumpulan Kata mutiara terbaru spesial tahun 2013 ini merupakan kata mutiara yang paling spesial untuk sahabat setia serba sebi, dalam rangka menyambut tahun baru 2013 yang sebentar lagi akan datang, semoga kata mutiara ini dapat menjadi inpirasi bagi kita semua supaya menjadi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.
Mutiara
Kata Mutiara
Orang Yang tidak bisa memaafkan orang lain sama saja dengan orang yang memutuskan jembatan yang harus dilaluinya, karena semua orang perlu dimaafkan

Ada dua hal yang harus kita lakukan kebaikan yang anda lakukan pada orang lain dan kesalahan orang lain pada anda. Sesuatu kehidupan yang penuh kesalahan tak hanya lebih berharga namun juga sangat berguna dibandingkan hidup tampa melakukan apa pun.

Tak seorangpun sempurna. Mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah orang bijak. Menyedihkan melihat orang berkeras bahwa mereka benar meskipun terbukti salah. Bila kita mengisi hati kita dengan penyesalan untuk masa lalu dan kekhawatiran untuk masa depan, kita tak memiliki hari ini untuk bersyukur.

Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup, merupakan suatu kombinasi kebahagiaan. Semakin banyak anda bicara tentang diri sendiri, semakin banyak pula kemungkinan untuk berbohong.

Jika anda tidak bisa menjadi orang pandai, jadilah orang baik

Iri hati yang ditunjukkan kepada seseorang akan melukai diri sendiri. Anda Cuma bisa hidup sekali didunia ini, tetapi jika anda hidup dengan benar, sekali saja sudah cukup.
Kenangan indah masa lalu hanya untuk dikenang, bukan untuk diingat-ingat. Rasa takut bukan untuk dinikmati, tapi untuk dihadapi. Orang bijak selalu melengkapi kehidupannya dengan banyak persahabatan.

Buka mata kita lebar-lebar sebelum menikah, dan biarkan mata kita setengah terpejam sesudahnya, persahabatan sejati layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kehilangannya.

Bertemanlah dengan orang yang suka membela kebenaran. Dialah hiasan dikala kita senang dan perisai diwaktu kita susah Namun kita tidak akan pernah memiliki teman jika kita mengharapkan seseorang tanpa kesalahan. Karena semua manusia itu baik kalau kita bisa melihat kebaikannya dan menyenangkan kalau kita bisa melihat keunikannya tapi semua manusia itu akan buruk dan membosankan kalau kita tidak bisa melihat keduanya.

Semulia-mulia manusia ialah siapa yang mempunyai adap, merendahkan diri ketika kedudukan tinggi, memaafkan ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika kuat. Sesungguhnya sebagian perkataan itu ada yang lebih keras dari batu, lebih tajam dari tusukan jarum, lebih pahit dari pada jadam dan lebih panas dari pada bara. Sesungguhnya hati adalah ladang, maka tanamkanlah ia dengan perkataan yang baik karena jika tidak tumbuh suburnya (perkataan tidak baik) niscaya tumbuh sebagiannya.

Tidak ada simpanan yang lebih berguna daripada ilmu. Tidak ada sesuatu yang lebih beruntung dari pada adab. Tidak ada kawan yang lebih bagus dari pada akal. Tidak ada benda ghaib yang lebih dekat dari pada maut.

Ketika pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tapi sering kali kita terpukau terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibuka bagi kita.

Dalam hidup, terkadang kita tidak lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi bahagia.

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ketempat-tempat yang kamu ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang terlah terlupakan. Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati.

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang disekelilingmu tersenyum, jalanilah hidupmu hingga pada kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang disekelilingmu menangis.

Semoga kamu mendapat cukup kebagiaan untuk membuat kamu bahagia, cukup cobaan untuk membuat kamu kuat, cukup penderitaan untuk membuat kamu menjadi manusia yang sesungguhnya, dan cukup harapan untuk membuat kamu positif terhadap kehidupan.
Yang memimpin wanita bukanya akalnya, melainkan hatinya

Hari ini bila ia datang, jangan biarkan ia berlalu pergi. Esok kalau ia masih bertandang, jangan harap ia akan datang kembali.

Sesuatu yang baik belum tentu benar. Sesuatuyang benar, belum tentu baik. Sesuatu yang bagus, belum tentu berharga. Sesuatu yang berharga, belum tentu bagus.

Agama menjadi sendi kehidupan, pengaruh menjadi penjaganya. Kalau tidak bersendi, runtuhlah hidup dan tidak berpenjaga, binasalah hayat. Orang terhormat itu kerhormatannya sendiri merangnya berbuat jahat.

Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena kekayaannya dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, kerna hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah.

Sesungguhnya benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

Wanita yang cantik tanpa peribadi yang mulia, umpama kaca mata yang bersinar-sinar, tetapi tidak melihat apa-apa.

Jangan pernah meremehkan walaupun ia hanya sekedar senyuman.

Kehidupan memerlukan pengorbanan, pengorbanan memerlukan perjuangan, perjuangan memerlukan ketabahan, ketabahan memerlukan keyakinan, keyakinan menentukan kejayaan, kejayaan pula akan menentukan kebahagiaan.

Hiasilah hidup ini dengan senyuman karena ia melambangkan kehidupan yang harmoni.

Demikianlah Beberapa koleksi kumpulan kata mutiara terbaru koleksi serba serbi, semoga menambah wawasan kita tentang istilah kata-kata mutiara.