google.com, pub-0824692621451989, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Tips menghadapi masalah

Tips menghadapi masalah

Tips menghadapi masalah, inilah posting serba serbi kali ini, mungkin sahabat semua pernah mendengan kata masalah atau pun bahkan mengalami yang namanya masalah atau problem.
Masalah yang menimpa kita biasanya akan memberikan efek pada diri kita, membuat kita menjadi malas, galau atau pun bersedih. Masalah yang datang silih berganti seakan tak pernah habis, seakan selalu antri untuk menghampiri kita.
Bila sahabat sedang menghadapi masalah yang tak kunjung usai, marilah kita simak cerita dibawah ini.

Tips menghadapi masalah

Zaman dahulu ada seorang sufi yang sedang memperhatikan muridnya yang sedang termenung.
"wahai muridku apakah gerangannya yang membuat dirimu termenung, padahal kenikmatan Allah yang Maha Besar, dialam semesta ini terlalu banyak" Tanya seorang sufi kepada muridnya.
"Begini pak, kehidupanku seakan tak pernah habis dari setiap masalah, yang selalu silih berganti, masalah yang pertama belum selesai sudah datang lagi masalah yang lain lagi" Jawab muridnya panjang lebar.
Mendengar jawaban muridnya itu membuat seorang sufi itu tersenyum-senyum sendiri, lalu dia pun berkata
"Ambilkan aku segelas air dan segenggam garam, biar aku obati rasa gundah gulana yang menimpamu". Kata seorang sufi itu kepada muridnya.
Dengan langkah gontai muridnya pergi untuk melaksanakan perintah gurunya yang telah dibebankan kepadanya.
"Coba kamu masukkan segenggam garam kedalam gelas itu, kemudian kamu minum" kata sufi itu kembali memerintah muridnya.
Muridnya itu pun melaksanakan apa yang telah diperintahkan kepadanya.
"Bagai mana rasanya?"
"Asin banget pak" jawab muridnya sambil meringis-meringis karena menahan asin.
Mendengar jawaban dan tingkai muridnya itu membuat sufi itu tersenyum-senyum lagi. Lalu mengajak muridnya itu pergi ketepi danau dan menyuruh muridnya itu untuk melemparkan garam yang dibawanya kedalam danau, setelah itu menyuruh muridnya untuk meminum air danau tersebut.
"Bagai mana rasanya air danau itu" tanyanya kepada muridnya itu.
"Nikmat sekali pak" jawab muridnya sambil meminum lagi air danau itu, untuk menghilangkan rasa asin yang ada dimulutnya karena minum air garam tadi.
"Apakah terasa masinnya garam, karena telah kamu masukkan garam tadi?" tanya sufi itu lagi.
"Tidak pak" Jawab muridnya, sambil menggelekkan kepalanya.
"Taukah kamu, garam itu seperti masalah kita, dan air adalah hati kita, masalah yang datang silih berganti, selalu ada porsinya. Tidak akan lebih ataupun kurang, jadi kita tidak perlu ragu dengan ketentuNya, yang perlu kita lakukan adalah membuat hati kita seperti danau, segenggan garam yang dimasukkan tidak akan mampu membuatnya menjadi masin.
Demikinlah cerita tentang tips menghadapi masalah, kita hanya perlu menjadikan hati ini seperti danau, bukan seperti air digelas, karena sedikit garam saja yang dimasukkan akan menjadikan airnya menjadi sangat masin. Semoga bermanfaat dan selalu tersenyum

Tips menghadapi masalah