google.com, pub-0824692621451989, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Tips Belanja untuk Hari Raya (Lebaran)

Baiklah dalam dalam kesempatan kali ini serba-serbi coba share tentang tips belanja untuk lebaran, yah sebentar lagi kan kita akan lebaran, ya tentunya akan banyak mengeluarkan biaya, entah itu biaya, untuk mudik, beli pakaian baru dan sebagainya.
Bila kita sudah berada dipasar swalayan maupun dipusat-pusat perbelanjaan lainnya. dengan aneka pilihan produk. Biasanya para ibu-ibu kerap kebingungan, terutama yang tidak terlalu disiplin. Akibatnya barang-barang yang tidak dibutuhkan secara mendesak pun ikut terbeli.
Anggaran untuk perayaan cukup biasanya cukup besar, sehingga yang tidak perlu lebih baik ditunda dahulu pembeliannya. caranya antara lain:
  1. Susunlah daftar prioritas barang atau jasa yang hendak kita beli dari rumah, sebelum kita berkunjung kepusat-pusat perbelanjaan.
  2. Pilihlah kebutuhan untuk lebaran sesuai dengan keadaan kita.
  3. Jika kita melakukan perjalanan keluar kota, mudik misalnya, konsumsilah belanja panganan dan kue-kue perlu dilakukan.
  4. Tetapi jika kita berencana melakukan perjalanan keluar kota menjelang lebaran anda tidak perlu berbelanja produk-produk konsumsi yang cepat basi.
  5. Gunakan uang tunai hanya untuk gerai tempat belanja yang anda kunjungi tidak menerima transaksi non tunai.
  6. Selain itu, manfaatkanlah kartu kredit kita yang kebetulan sudah lunas tagihannya. sehingga bisa digunakan dengan maksimal saat lebaran.
Demikain dulu ya tips-tips dari serba-serbi semoga bermanfaat bagi pengunjung setia serba-serbi. selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat menanti kedatang lebaran........